Minggu, 26 November 2017

[TUGAS 1] Analisis Jurnal "40 years research and development on liquid crystal displays(LCD)"

Judul jurnal : 40 years research and development on liquid crystal displays(LCD)

Nama penulis : Tatsuo Uchida

Tujuan : Menemukan sebuah potensi dalam penggunaan bahan cair/ LCD untuk kebutuhan optikal

Analisis  :
liquid crystal display LCD adalah suatu jenis media tampilan yang menggunakan kristal cair sebagai penampil utama. Product pertama yang di hasilkan oleh LCD adalah sebuah perangkat kalkulator saku yg di produksi pada tahun 1972, beberapa latar belakang fundamental LCD dipilih sebagai elemen yg di gunakan pada media tampilan yaitu, sifat optik dan optik kristal cair bahwa molekul kristal cair sejajar kadang sejajar, sehingga memudahkan beberapa tahap penelitian selanjutnya. Beberapa kelemahan juga di temukan pada LCD ini salah satunya adalah : menurunnya contrast/kecerahan ketika menganalisa program yg kompleks
Pada awal penemuanya, LCD hanya berupa warna monokrom(hitam&putih) kemudian, beberapa tahun kemudian penelitian dilakukan untuk mendapatkan metode untuk menampilkan LCD berwarna, yaitu :
– Guest–host mode
– Selective reflection of cholesteric liquid crystal
– Birefringence mode such as deformation of vertical alignment phase and electrically controlled birefringence (ECB)
– DAP + cholesteric liquid crystal
– Twisted nematic cell (TN-cell) + color polarizers
– TN-cell + retardation films
– Optical rotatory dispersion of chiral nematic liquid crystal
– CRT + liquid crystal shutter (field sequential) – Flat CRT + LCD (field sequential)
Namun, dari semua metode diatas tidak ada satupun yg terlihat praktis pada kala itu, kemudian ditemukan 2 proses metode yg jauh lebih praktis yaitu dengan system  mencampurkan 3 warna primer, ada dua system yaitu :
-          Menggunakan merah, hijau, biru atau (RGB)
-          Menggunakan cyan, magenta, kuning (CMYK)
Setelah ditemukan metode yang tepat dan efektif, kemudian timbul kelemahan lainya yaitu dalah konsumsi daya yang relatif tinggi karena lampu belakang.

Kemudian ditemukan kembali  sebuah gagasan untuk mengatasi kelemahan itu yaitu dengan munculnya LCD berdaya rendah  1 Warna LCD berurutan tanpa pewarna warna Untuk mengatasi masalah konsumsi daya LCD warna, filte Ketiga lampu belakang warna dinyalakan secara berurutan dan gambar warna LCD berubah dengan cepat sesuai lampu belakang. warna. Metode ini memiliki kelebihan beberapa kali kecerahan yang lebih tinggi (atau energi cahaya balik yang lebih rendah) dan resolusi tiga kali lebih tinggi daripada jenis filter warna saat ini. Dengan metode ini, perlu menggunakan LCD dengan waktu respon lebih pendek dari 5 ms, yaitu 10 sampai 50 kali lebih cepat dari LCD konvensional.

-Prospek LCD untuk masa depan
manusia memiliki masalah besar dalam kemampuan komunikasi. kemampuan input gambar manusia dengan menggunakan penglihatan memang luar biasa superior, namun kemampuan output gambar sangat buruk. Misalnya, dibutuhkan sekitar 15 sampai 30 menit untuk menggambar satu gambar, yang tiga hingga lima perintah lebih lambat daripada kemampuan masukan visual. Karena ketidakseimbangan ini, manusia terutama menggunakan suara untuk output, dan informasinya dikompres dengan menggunakan bahasa. Namun, butuh waktu bertahun-tahun untuk belajar bahasa, terutama bahasa asing.

Saat ini, tidak ada solusi yang jelas untuk masalah besar ketidakseimbangan antara kemampuan input dan output, sementara di masa depan, elektronik akan menyelesaikannya dengan menggunakan panel sentuh, input pena, pengenalan suara, detektor kinerja alami manusia termasuk gerakan mata, dan detektor pemikiran atau aktivitas otak. Selain itu, diharapkan internet akan ikut campur disini. Saat ini, berbagai industri seperti elektronik konsumen, medis, dan mobil diisolasi satu sama lain karena telah dikembangkan secara mandiri. Internet akan menggabungkan industri ini, dan medan industri besar akan terlahir. Di bidang industri baru ini, informasi gambar akan memainkan peran penting

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Fadli's Blog
Maira Gall